Doa setelah belajar bahasa Arab dan terjemahannya


Baitululum.net - Teman teman sekalian, setelah sebelumnya berbagi Doa sebelum Belajar, kali ini Baitululum.net akan berbagi doa setelah belajar.


Setelah belajar, harapannya ilmu yang didapatkan bermanfaat dan berkah di dunia dan di akhirat. Oleh itu itu dianjurkan yaa teman-teman untuk berdoa setelah belajar. 


Berikut Baitululum.net bagikan doa setelah belajar dalam bahasa Arab dan artinya.


DOA SETELAH BELAJAR

Teman-teman semuanya,
sebelum kita akhiri pelajaran mari kita bersama-sama membaca surat Al-'Asr...

Surat Al-'Asr
سورة العصر
وَالْعَصْرِ ﴿١﴾
إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ ﴿٢﴾
إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ ﴿٣﴾ 
(1) Demi masa
(2) sungguh, manusia berada dalam kerugian,
(3) kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.

Marilah kita membaca doa kafaratul majelis...

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَـٰهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَسْتَغْفِرُكَ، وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ. 
Maha Suci Engkau, ya Allah. Segala sanjungan untuk-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Engkau. Aku memohon ampunan-Mu dan aku bertaubat kepada-Mu.

Doa khotmil Quran...

اَللَّهُمَّ ارْحَمْنَا بِاْلقُرْآن، وَاجْعَلْهُ لَنَا إِمَامًا وَنُوْرًا وَهُدًا وَرَحْمَة، اَللَّهُمَّ ذَكِّرْنَا مِنْهُ مَا نَسِيْنَا، وَعَلِّمْنَا مِنْهُ مَا جَهِلْنَا، وَارْزُقْنَا تِلاَوَتَهُ آنَاءَ الْلَيْلِ وَأَطْرَافَ النَّهَارْ، وَاجْعَلْهُ لَنَا حُجَّةً يَا رَبَّ اْلعَالَمْيِنَ.
Ya Allah, rahmatilah kami dengan al-Qur'an. Jadikan ia pimpinan, cahaya, petunjuk, dan rahmat. Ya Allah, ingatkanlah kami apa yang terlupa darinya dan ajarkanlah apa yang tidak kami ketahui darinya. Dan berikanlah kami rezeki membacanya sepanjang siang dan malam. Serta jadikanlah ia hujjah penolong kami. Wahai Allah Tuhan semesta alam..

وَ صَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى اٰلِهِ وَ صَحْبِهِ وَسَلَّمَ وَ الْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

وَصَلَّى اللهُ عَلَى نَـبِـيِّنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَ صَحْبِهِ وَسَلَّمَ. وَالْحَمْدٌ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

_______________________________________________________________

Silahkan save doanya, atau edit dan download di bawah ini

Edit dan Download

Edit dan Download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar